Lezatnya Rendang Padang, Rendang Daging Rasa Menggigil

Lezatnya Rendang Padang, Rendang Daging Rasa Menggigil

Lezatnya Rendang Padang, Rendang Daging Rasa Menggigil – Siapa yang tak kenal dengan Rendang Daging ? Menjadi masakan khas Indonesia yang terkenal hingga luar negeri. Setiap kali ada festival kuliner, tentu booth Indonesia memperkenalkan rendang daging yang mendapat respon positif dari warga asing. Berbicara rendang, hidangan nusantara ini memiliki banyak varian. Misalnya saja rendang padang.

Asli Minang, masakan rendang padang ini sudah termasyhur di berbagai wilayah di mancanegara. Bahkan ada juga polling suatu situs terkenal yang menyatakan bahwa rendang daging menjadi makanan terlezat di dunia. Prestasi membanggakan untuk kuliner Indonesia. Jika selama ini sudah merasakan kelezatan rendang daging pada umumnya, berikut adalah salah satu resep dan informasi mengenai rendang padang asli minang.

Rendang Padang Asli Minang yang Lezat

Jika ingin mengolah bagaimana rendang daging menjadi khas atau asli minang, ada beberapa bahan atau resep yang bisa anda coba. Bahan – bahan utama haruslah lengkap untuk membuat rendang daging khas padang ini. Seperti :

  1. Satu setengah kilogram daging
  2. Dua liter santan yang terbuat dari 2 butir kelapa tua
  3. Siapkan bumbu dan rempah asli untuk membuat rendang daging khas minang seperti : 2 batang daun serai dan memarkan. Lengkapi dengan 4 lembar daun jeruk purut, 2 cm asam kandis atau gelugur dan 2 lembar daun kunyit yang sudah disimpulkan.

Jika bahan utama membuat rendang daging khas minang sudah siap, maka haluskan beberapa bumbu lainnya seperti 5 butir kemiri, 6 siung bawang putih, 100 gr cabe merah besar, 12 butir bawang merah, 100 gr cabe merah keriting, 2 cm jahe yang dibakar, 2 cm lengkuas serta 3 cm kunyit yang dibakar. Lengkapi dengan setengah sendok makan ketumbar, 2 sdt garam, setengah sdt pala dan 1 sdt jintan yang sudah disangrai serta tambahkan penyedap rasa bila perlu.

Cara Membuat Rendang Padang

Jika bahan yang dibutuhkan untuk membuat rendang daging khas minang atau rendang padang sudah siap, maka langkah berikutnya adalah mengolahnya hingga matang. Pertama, potong daging dengan ukuran dadu atau sesuai selera. Tuang santan ke wajan dan masukkan ebberapa bahan seperti serai dan irisan bawang merah, asam serta daun kunyi. Aduk hingga mendidih tetapi jangan sampai santan menjadi pecah.

Masukkan bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya ke didihan santan dan aduk kurang lebih 20 menit. Jika dirasa cukup, santan akan bermnyak dan masukkan potongan dading tunggu hingga santan menjadi kental atau hingga bumbu meresap ke pori – pori daging. Masak sampai daging terasa empuk dan matang merata. Pastikan untuk terus mengaduk agar daging tidak gosong di bagian bawahnya.

Makan masakan rendang daging memanglah lezat dan cocok untuk dinikmati bersama. Bumbu yang khas menjadi salah satu alasan mengapa rasa rendang daging ini membuat siapa saja yang memakannya jatuh cinta. Pun dengan varian rendang padang yang asli khas minang. Rendang menjadi identitas kuliner Indonesia yang patut diandalkan.

Wisata kuliner Indonesia tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Banyak makanan khas nusantara yang nyatanya disukai banyak orang termasuk warga asing. Mereka mengakui bahwa Indonesia yang kaya rempah – rempah membuat semua kuliner menjadi lezat. Rendang daging membuktikan kekayaan kuliner bisa menjadi daya tarik tersendiri. Kunjungi instagram @rendangibuelin jagonya rendang daging khas nusantara.